Aplikasi Konversi Uang Statis Menggunakan Framwork .NET

Saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat aplikasi currency converter statis dengan menggunakan framework .NET. Saya juga akan menggunakan aplikasi Microsoft Visual Studio dalam mengembangkan aplikasi currency converter ini. Untuk kalian yang mau men-download Microsoft Visual Studio, kalian bisa mengikuti tutorial yang pernah saya buat di sini.

Pertama, hal yang perlu kalian lakukan adalah buat project baru dan pilih Windows Form App


Maka akan muncul form seperti gambar berikut

Kemudian tambahkan tool yang dibutuhkan. Kalian bisa mendapatkan tools tersebut pada toolbox. Tools yang saya perlukan kurang lebih seperti yang ada di gambar berikut.



Kemudian masukkan kode di bawah.

Dan berikut adalah beberapa screenshot penggunaan aplikasi static converter yang sudah saya buat




Demikian adalah proses pembuatan aplikasi static currency converter. Untuk teman-teman yang mau membuat juga, tetap dijaga semangatnya karena pasti kalian bisa! Gentak-gentak JOSS!

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi "Hello World" Menggunakan .NET Framework

Final Project PBKK - Toko Jual HP Bekas Online

PORTOFOLIO PBKK B